Go to Top
 
kosong
tender
KOMODITI NO TANGGAL
TEH 40 15-10-2014
SAWIT    
  Lokal 191 22-10-2014
  PK - -
  PKM (mingguan) 52 21-10-2014
  PKO (mingguan) 48 22-10-2014
KARET 190 21-10-2014
      Syarat Pembeli
      Tata Cara Penjualan
     bullet_coklat Jadwal Tender
     bullet_coklat FAQ
  Berita  

Posted on [10:41:50 26/01/2012] by admin


20120126104848DAHLAN-ROMBAK-DEPUTI-BUMN.jpg

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memperkuat struktur internal. Kali ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan bakal merombak jajaran deputinya.

Menurut Dahlan, saat ini proses pemilihan deputi sudah selesai dibahas di internal Kementerian BUMN. "Jadi, sekarang tinggal menunggu Keppres (Keputusan Presiden)," ujarnya di Jakarta, Rabu (25/1).

Sebagaimana diketahui, dalam menjalankan fungsinya, menteri BUMN didampingi oleh Wakil Menteri BUMN Mahmuddin Yasin. Selain itu, juga dibantu oleh 5 orang deputi.

 

Yakni, Deputi Bidang Usaha Industri Primer Megananda Daryono, Deputi Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur Irnanda Laksanawan, Deputi Bidang Usaha Infrastruktur dan Logistik Sumaryanto Widayatin, Deputi Bidang Usaha Jasa Parikesit Suprapto, dan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis BUMN Achiran Pandu Djajanto. Adapun posisi sekretaris menteri BUMN yang dulu dijabat Mahmuddin Yasin, hingga saat ini masih kosong.

Dari kelima deputi tersebut, Megananda Daryono segera memasuki masa pensiun. Sedangkan Parikesit Suprapto yang tahun lalu sudah diperpanjang masa kerjanya, akan pensiun September nanti. Apakah mereka berdua yang akan diganti ataukah ada deputi lain yang ikut dirombak, memang belum ada kepastian. "Tunggu prosesnya selesai," kata Dahlan.

Kabar yang beredar menyebut salah satu calon yang dikabarkan bakal mengisi pos sekretaris menteri adalah Wahyu Hidayat, pejabat eselon I yang kini menduduki posisi Staf Ahli SDM dan Teknologi Kementerian BUMN. Namun, kabar lain menyebut Parikesit Suprapto juga berpeluang menduduki pos tersebut.

Seiring dengan pelimpahan wewenang menteri BUMN, posisi deputi memang kian strategis, sehingga sangat perlu penguatan. Sebagaimana diketahui, sejak November lalu, Dahlan sudah mendelegasikan 22 kewenangannya kepada Sekretaris Menteri BUMN, Deputi Teknis, dan Deputi Bidang Resetrukturisasi dan Perencanaan Strategis BUMN. (owi/kim)

Oleh      : Dahlan Iskan

Sumber : jpnn.com

Kata Kunci :

EKONOMI; Deputi Menteri BUMN Dirombak

Share This :

  

9/ 10 (Excellent)


Berita Lainnya :
 

RSS Feed PT. KPB Nusantara
Bookmark

 
Perusahaan-perusahaan di bidang perkebunan

Perusahaan-perusahaan di bidang perkebunan

Komoditas PTPN
Teh Karet Minyak Sawit
Gula Kopi Kakao